Katak di Dalam Jurang

Katak di Dalam Jurang

Sekumpulan katak melintas dari pinggiran hutan. Akibat tak waspada, dua diantaranya terperosok ke dalam jurang. Yang lain segera berkerumun di bibir jurang untuk melihat seberapa dalam. Rupanya cukup terjal.

Dua katak di bawah berusaha sekuat tenaga untuk keluar, melompat, dan melompat. Mencoba segala cara hingga kelelahan. Teman-teman di atas berteriak supaya mereka menghentikan usahanya, yang tak akan berhasil.

Satu dari katak malang itu mendengarkan suara-suara tersebut. Dia berhenti, dan jatuh makin dalam, akhirnya mati. Sementara satunya lagi terus mencoba sekuat tenaga, dan berhasil.

“Apa kau tak mendengar apa yang kami katakan?”, tanya kawan-kawannhya sesampainya diatas.

Dia lalu menjelaskan bahwa dia tuli, mengira bahwa mereka terus menyemangati dirinya untuk terus melompat.

Ada kekuatan di setiap kata yang kita ucapkan. Seseorang bisa celaka atau bahkan bisa bahagia karena ucapan orang-orang di sekitarnya. Ada energi di setiap kata yang tidak pernah kita duga.

Jangan sekali-kali mendengar kata orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis, karena mereka akan mengambil sebagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita. Kita harus menulikan telinga kita dari komentar-komentar negatif di sekitar kita. Karena jika tidak, kita akan terjatuh dengan semua yang dikatakan orang-orang.

About Admin

Kontak Person: Rai Utama, Mobile Phone 081337868577 email; igustibagusraiutama@gmail.com

Posted on February 24, 2020, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment